4 Alasan Wajib Bersihkan Make Up Sebelum Tidur, Salah Satunya Mencegah Jerawat!


Setelah melakukan aktivitas sepanjang hari, Beauties pasti lelah banget ya dan pengen cepat-cepat istirahat ke kamar. Walaupun lelah, jangan lupa untuk membersihkan make up sebelum tidur ya. 


Membersihkan make up sebelum tidur wajib dilakukan karena dapat menghindari berbagai permasalahan kulit. Kamu bisa menggunakan Day Off Cleansing Balm dari Beauty Boss untuk membersihkan make up dan dirancang untuk semua jenis kulit. 


Formulanya ampuh banget untuk membersihkan make up secara maksimal dan kamu ga perlu lagi pakai kapas lho. Jadi kamu tinggal oleskan cleansing balm, gosok dengan lembut, dan bilas dengan air deh.


Nah, berikut alasan wajib kamu harus membersihkan make up sebelum tidur:


1.Mencegah timbulnya jerawat


Jika kamu tidak membersihkan make up sebelum tidur, pori-pori pada kulit akan tertutup sehingga memicu timbulnya jerawat. 


2. Menjaga kulit bebas dari tanda-tanda penuaan


Kulit akan mengalami regenerasi pada setiap malam. Karena itu, jika kamu tidak membersihkan makeup sebelum tidur, hal tersebut dapat menghambat proses regenerasi kulit dan memicu timbulnya keriput meski usia dini.


Selain itu, zat kimia pada make up yang dibiarkan sepanjang malam pada kulit juga akan menimbulkan berbagai permasalahan kulit, khususnya kerutan dan garis halus. Oleh karena itu, yuk rajin bersihkan make up sebelum tidur agar kulit bebas dari tanda-tanda penuaan.


3. Mencegah bibir kering

Bukannya lipstik tidak perlu dibersihkan ya? Eits, jangan salah Beauties, lipstik yang menempel dan tidak dibersihkan sepanjang malam akan membuat bibirmu kering dan pecah-pecah. Kalau sudah begitu, bibir jadi ga fresh lagi kan..


4. Menjaga kulit dari iritasi

Buat kamu khususnya memiliki tipe kulit sensitif, wajib membersihkan make up sebelum tidur ya! walaupun beberapa make up dirancang untuk kulit sensitif, namun bisa saja menimbulkan iritasi dan kulit kemerahan jika tidak dibersihkan dan dibiarkan sepanjang malam.